Kamis, 16 April 2015

Peluang usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga

aneka kue kering

Berbicara masalah keuangan dalam rumah tangga, terutama keluarga menengah kebawah yang mempunyai sumber penghasilan pas pasan, memang rumit saat ini apalagi dalam sebuah keluarga yang menjadi sumber penghasilan hanya seorang misalkan si Bapak yang bekerja, sedangkan si Ibu diam di rumah mengurus anak dan rumah.

Menghadapi perekonomian Indonesia saat ini memang memusingkan yang lagi morat marit, dengan kebijakan Pemerintah saat ini dengan naiknya harga BBM yang sangat berpengaruh terhadap kenaikan harga harga sembako di pasaran. Apabila pendapatan keluarga tidak seimbang antar pemasukan dan pengeluaran yang lebih besar......tentu bikin pusing kan.
Kalau saja misalkan para Ibuk ibuk di rumah yang tidak bekerja mau sedikit kreatif dan berusaha, tentu ini bisa sedikit meringankan beban keuangan dalam rumah tangga.

Banyak sekali sebenarnya usaha yang bisa di lakukan atau di kerjakan oleh ibuk ibuk rumah tangga, misalkan membuat kue atau camilan, atau olahan makanan lainya yang bisa dijual atau dititipkan di warung warung sekitar rumah.

Produksi aneka kue kering misalnya.

kue kering gurih
Usaha atau bisnis produksi aneka kue kering, bisa di jadikan alternatif usaha untuk ibu ibu yang memiliki bakat atau hoby membuat kue. 
Melihat kebiasaan orang Indonesia yang cendrung belanja atau membeli kue kering untuk camilan atau sajian tamu di rumah, sehingga bisnis atau usaha kue kering tidak ada matinya, mengingat kebanyakan orang butuh camilan. Apalagi di saat menjelang hari raya tiba seperti Idul Fitri misalnya, orderan atau pesanan akan aneka kue bisa membanjir. Nah ini bisa menjadi peluang usaha yang sangat potensial.

Aneka Kripik.

kripik singkong
Bahan baku untuk membuat Usaha Kripik banyak sekali sebenarnya di Tanah Air kita yang kaya dengan hasil kebunnya, seperti singkong, Ketela Rambat, Pisang dan banyak sekali kalau kita mau sedikit kreatif.

Misalnya Kripik Singkong.....bahan bakunya mudah di dapatkan, gak perlu kita blusukan ke desa desa untuk mencari bahan baku yang satu ini, kita cukup pergi ke pasar tradisional saja sudah bisa menemukan bahan baku ini dan cukup murah.
Kripik singkong ini bisa kita buat pariasi rasa, seperti rasa asin, rasa manis, pedes manis yang enak, bisa rasa balado dll.


Untuk pemasaran hasil produksi atau hasil olahan, anda bisa jual ke warung warung dengan sistim jual putus atau kebanyakan sistim nitip, berapa laku itu yang akan di bayar oleh pemilik warung setelah di potong komisi. 

kripik pisang

aneka kripik gurih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar